FISIP Unmul Laksanakan Yudisium Periode Pertama


Sebanyak 268 mahasiswa lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman  (Unmul) mengikuti Yudisium Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Gelombang Pertama tahun 2017 di Auditorium Unmul, Kamis (30/03).

Pada Yudisium kali ini, terdiri dari 48 mahasiswa pascasarjana dan  220 dari gabungan mahasiswa lulusan D3 dan S1. Peserta Yudisium dikukuhkan Dekan FISIP Unmul Dr. H. Muhammad Noor, M.Si. didampingi WD I Drs. Endang Erawan,M.Si., WD II Prof. Dr. Hj. NurFitriyah M.S , WD III Dr. Erwin Resmawan, M. Si, Kepala Jurusan, seluruh Kepala Program Studi, dan Anggota Senat. Kegiatan Yudisium ini merupakan proses akademik yang menyangkut penerapan nilai kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia penyelenggaran Yudisium, Hj. Hairunnisa, S.Sos, MM (Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi) mengatakan bahwa lulusan FISIP Unmul diharapkan dapat bersaing secara sportif dengan kecerdasan spiritual, intelektual, sosial dan emosional yang dimiliki oleh lulusan mahasiswa.

Dr. H. Muhammad Noor, M.Si. selaku Dekan FISIP UNMUL dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium. ”Setelah  prosesi pengukuhan ini,  semoga para lulusan bisa menjalankan tanggung jawabnya dalam kehidupan sehari-hari dengan mengamalkan dan mengaplikasikan apa yang didapat dalam bangku perkuliahan,” tuturnya.

Dihari yang sama, Dr. Erwin Resmawan,M.Si turut mengumumkan lulusan mahasiswa terbaik yang diterima oleh mahasiswa S1 PIN. Serta memberikan piagam penghargaan kepada mahasiswa yang juga mengharumkan nama Fakultas dan terutama Unmul melalui prestasi yang ditorehkan. Acara diakhiri dengan paduan suara dari mahasiswa PIN dengan menyanyikan dua buah lagu daerah Nasi Bakepor dan Sigulempong yang diiringi oleh permainan alat musik sampek dari mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2013, Asfian Nur Gusprada. (*irn/hms/rob)