FEB Unmul Yudisium 274 Mahasiswa


Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mulawarman (Unmul) kembali melaksanakan Upacara Pelepasan Lulusan atau Yudisium Gelombang III Tahun 2017 pada Program Diploma (D3), Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) dan Doktor (S3). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dekanat Lantai 3 FEB Unmul, Rabu (20/09) yang dihadiri oleh para pimpinan fakultas, guru besar, dosen-dosen dan para peserta yudisium.

“Jumlah mahasiswa yang diyudisium pada gelombang III tahun 2017 ini sebanyak 274 mahasiswa. Dengan rincian, Program Diploma sebanyak 7 orang, Program Sarjana sebanyak 228 orang, Program Pascasarjana sebanyak 38 orang dan 1 orang dari Program Doktor, “kata Wakil Dekan Bidang Akademik F. Defung, MA., Ph.D.

Lebih lanjut F. Defung, MA., Ph.D menambahkan upaya anda untuk sampai pada ruangan hari ini adalah suatu yang perlu kita rayakan bersama. Kegiatan yang kita lakukan pada hari ini merupakan usaha atau kerja keras yang anda lakukan selama menempuh pendidikan di Unmul. Di mulai anda pendaftar di ruangan ini, diterima secara menjadi mahasiswa di ruangan ini dan secara resmi juga anda dilepas atau diyudisium di ruangan ini.

Sementara, Dekan FEB Unmul Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para yang diyudisium baik dari Program Diploma (D3), Program Sarjana (S1), Program Pascasarjana (S2) dan Program Doktor (S3) yang sudah berhasil menempuh proses belajar mengajar. “Kami yakin baik dari D3, S1, S2, dan S3 sudah benar-benar mengikuti proses belajar mengajar dengan baik. Banyak pengetahuan dan ilmu yang sudah didapatkan selama berada di FEB ini. Kami berharap bahwa semua pengetahuan, ilmu dan pembelajaran yang sudah didapatkan agar benar-benar bisa dimanfaatkan baik dilingkungan keluarga, masyarakat maupun di wilayah masing-masing, “tuturnya.

Kami juga berharap, lanjut Prof. Syarifah Hudayah, bahwa ilmu pengetahuan yang sudah diperoleh dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan baik dikantor kita bekerja ataupun mahasiswa kami yang baru lulus bisa menciptakan lapangan pekerjaan karena kami menilai bahwa semakin ketatnya persaingan pasar kerja, kesempatan bekerja itu sangat kecil. “Maka kemungkinan dari lulusan ini tidak bisa terserap semuanya. Kami berharap bahwa khususnya yang S1 tidak menunggu-nunggu untuk mencari pekerjaan tetapi melakukan berwirausaha. Para lulusan ini diharapkan bisa menjadi lokomotif atau pertumbuhan ekonomi yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim), agar Kaltim itu bisa sejahtera, “harapnya.  

Untuk diketahui, lulusan terbaik FEB Unmul pada yudisium gelombang III tahun 2017 ini diraih oleh Dessy Feresa Program Studi (Prodi) Akuntansi IPK 3,87 dengan Masa Studi 4 Tahun. (hms/zul)