FE Unmul Tingkatkan Kompetensi Lulusan


“Pendidikan kita baru sekedar mengajarkan teori, belum sampai ke prakteknya. Oleh karena itu pembaruan kurikulum perlu dilakukan melalui lokakarya ini,” ujar Ketua Panitia acara Prof. Dr. Hj. Sri Mintarti., M.Si. Pembantu Dekan I FE Unmul itu berharap hasil dari pertemuan imiah ini dapat diimplementasikan dalam proses belajar mengajar.

Saat memberikan sambutan Dekan FE Unmul, Dr. Hj. Anis Rachma Utary, M.Si., Ak menyatakan pendidikan harus dilakukan dengan perencanaan pembelajaran. Menurutnya, lulusan FE banyak diserap dunia kerja, khusus pada pengembangan silabus harus menjawab kompetensi apa yang diperlukan atau yang baru dimiliki oleh mahasiswa.“Melalui silabus membuat dosen dalam mengajar ada panduannya,” tuturnya.

Sebelum membuka acara secara resmi, Rektor berharap masukan dari para pemateri berpengalaman yang hadir dalam menyusun kurikulum pendidikan bisa bermanfaat lebih bagi lulusan FE Unmul saat menghadapi dunia kerja nanti.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini Walikota Balikpapan diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, perwakilan Bank Kaltim dan Dekan FE Universitas Balikpapan (Uniba). Ditempat yang sama juga dibahas kurikulum program studi Magister Ekonomi dan Program Doktor FE Unmul. (hms/frn)