Dua Fakultas Unmul Miliki Dekan Baru


Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat, Universitas Mulawarman (Unmul), kembali menjadi tempat pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan. Selasa, (14/03), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), serta Fakultas Pertanian (Faperta), dipastikan memiliki Dekan baru untuk periode 2017-2020.

Adapun Dekan yang dilantik yaitu, Dr. Ir. H. Iwan Suyatna., M.Sc., DEA sebagai Dekan FPIK menggantikan Ir. Hj. Sulistyawati., M.Si dan Dr. Ir. H. Rusdiansyah., M.Si dilantik sebagai Dekan Faperta menggantikan, Ir. Hj. Rina Shintawati Asra., MP.

Diawali pembacaan ayat suci Al Quran, dan pembacaan surat keputusan Rektor, kedua pejabat baru ini melakukan pengambilan sumpah jabatan yang di pimpin langsung oleh Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si. Rangkaian prosesi pelantikan kemudian dilanjutkan penandatanganan risalah sumpah jabatan juga naskah serah terima jabatan.

Rektor berharap, dengan usia universitas yang semakin bertambah dirasa belum sebanding dengan prestasi yang didapatkan, hal itu diuraikan Rektor akan menjadi tantangan bersama termasuk para Dekan yang dilantik hari ini.

“Proses rotasi pimpinan merupakan sebuah bentuk isyarat. Artinya setiap pergantian tersebut harus di dapatkan sebuah perubahan, tentunya kearah yang lebih baik. Pimpinan yang telah terpilih tentunya dianggap mampu mengemban amanah,” urai Rektor.

Meski begitu terang Rektor, Dekan baru agar bisa terus melakukan koordinasi dengan Dekan yang lama juga seluruh unsur terkait untuk perkembangan Fakultas terutama dalam hal peningkatan akreditasi. (hms/frn)