Dorong Mahasiswa Semangat Berwirausaha


UPT Perkasa UNMUL Adakan Workshop Kewirausahaan KBMI dan Pelatihan Pembuatan Proposal

Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (Perkasa) Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan workshop kewirausahaan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan pelatihan pembuatan proposal yang diselenggarakan di Gedung Bundar Fakultas Pertanian, Rabu (18/04).

Saya sangat bangga dengan situasi seperti ini, kita bisa hadir untuk mengikuti kegiatan workshop tentang Kompetisi Bisnis Indonesia (KBMI). Hidup penuh kompetisi, bagaimana kita harus berbuat baik kepada sesama manusia. Jadi kompetisi itu tidak harus pertandingan. Ini kompetisi bisnis, suatu saat mungkin yang hari ini ada, besoknya tidak ada. Saya mengajak adik-adik mahasiswa kedepan jangan berpikir saya nanti menjadi apa, tetapi berpikirlah saya nanti akan berbuat apa, itu yang penting dibanding menjadi apa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPT. Perkasa UNMUL yang diwakili oleh Ketua Divisi Pengembangan Karir Dr. Heryanto, M.Si., M.Pd. “Workshop ini hanya sekedar sebagian kecil untuk melatih pikiran anda kira-kira kedepan itu apa yang bisa kita perbuat. Boleh jadi mungkin yang diperbuat hari ini itu menjadi tidak ada artinya atau hilang. Jadi apa yang dipikirkan hari ini kedepan itu menjadi tidak ada. Mulai dari sekarang siapkan apa yang akan diperbuat kedepan. Jadi melalui workshop ini mari kita membuka mindshet anda menjadi orang yang lebih baik. ”tandasnya.

Sementara itu, pengarahan dari workshop ini disampaikan oleh Ketua Divisi Kewirausahan UPT. Perkasa UNMUL Dr. Hadi Pranoto, S.P.,M.P. “KBMI merupakan wadah untuk mempratekkan ilmu keterampilan berwirausaha. Tujuan dari program KBMI ini adalah menumbuhkan karakter wirausaha untuk mengembangkan usaha didukung dengan modal yang diberikan dengan pendampingan secara terpadu. Program KBMI ini juga menumbuhkembangkan wirausaha baru kreatif yang inovatif berbasis Iptek,”pungkasnya.

Setelah Dr. Hadi Pranoto memberikan pengarahan workshop. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembagian kelompok para mahasiswa dan konsultan Coaching Clinic wirausaha. (hms/zul)