Dies Natalis Fisip Unmul Adakan Jalan Sehat


Minggu (17/09/17) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Mulawarman memperingati hari jadinya yang ke-55 dengan agenda jalan sehat yang diikuti oleh kurang lebih 700 orang peserta yang terdiri dari Civitas Akademika Fisip Unmul. Acara ini diselenggarakan mulai pukul 06.00 hingga 12.00 WITA. Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Dr. Farhanuddin Jamanie, M.Si dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia acara Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si. Usai penyampaian laporan kegiatan,  acara kembali dilanjutkan dengan rangkaian sambutan oleh Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si, Dekan Fisip Dr. Muhammad Noor, M.Si, dan perwakilan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fisip Unmul. Setelah rangkaian sambutan berakhir, acara dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat yang kurang lebih berlangsung selama 1 jam sebelum berlanjut ke acara puncak yaitu pembagian Doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan 2 sepeda gunung  yang merupakan sumbangan dari alumni Fisip Unmul.

Acara ini terselenggara dengan baik atas kerja sama semua pihak yaitu dosen, staf dan alumni Fisip Unmul. Antusiasme peserta cukup tinggi walaupun waktu persiapan penyelenggaraan acara Dies Natalis relatif singkat, yaitu hanya selama 1 minggu.

Pemilihan konten acara Dies Natalis menurut Dr. Muhammad Noor sudah tepat karena menghindari benturan dengan agenda-agenda lain yang dilaksanakan Universitas. “Memang kebetulan acara Dies Natalis ini padat sekali, karena bertepatan juga dengan Dies Natalis Unmul dan juga ada beberapa rangkaian acara seperti Konferensi Borneo yang melibatkan seluruh provinsi di Pulau Kalimantan. Kemudian, bertepatan pula dengan yudisium dan wisuda sehingga waktu untuk kegiatan lainnya agak sulit untuk dilaksanakan,” tutur Dekan Fisip Unmul ini.

Selayang pandang, Fisip Unmul didirikan pada 1962 yang awalnya terdiri dari Program Studi Administrasi Niaga dan Sosiatri. Hingga saat ini, tercatat Fisip memiliki 8 Program Studi dan 2 Konsentrasi. Tak lupa Dekan Fisip berpesan kepada dosen, staf, mahasiswa dan alumni Fisip Unmul. “Untuk para dosen, selalu tingkatkan kerja sama dalam rangka mencapai prestasi terbaik, tentunya bagi lembaga. Untuk mahasiswa, agar dapat menyelesaikan studinya sesuai waktu yang sudah ditentukan kurang lebih 3,5 sampai 4 tahun dan usahakan untuk lebih fokus menyelesaikan skripsi. Untuk para staf dan karyawan kami menghimbau untuk tetap bersemangat melaksanakan pekerjaan sehari-hari dan khusus untuk para alumni, kami sangat berharap kontribusi, sumbangsih, dan tentu saja partisipasinya dalam menunjang keberadaan dan pengembangan Fisip tercinta ini.” pintanya. (*fis/hms/zul)