Diawali dari Rektorat, KSR Unmul Kembali Helat Aksi Donor Darah


Di Rektorat sebagai tempat berlangsungnya donor darah tahap pertama, Kepada Humas Unmul Komandan KSR mengatakan, bekerjasama dengan Palang  Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda, target yang ingin dicapai UKM yang berdiri sejak tahun 1998 ini adalah sebanyak 750 kantong darah. “Kami memulai kegiatan dari Rektorat Unmul hari ini diteruskan ke beberapa fakultas dan lembaga setiap minggunya dan direncanakan akan berakhir pada bulan april tahun depan,” ucapnya.

Dirinya mengatakan sebagai pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini KSR berupaya meningkatkan minat para pendonor dengan menyiapkan kupon undian puluhan hadiah menarik yang akan diundi setiap minggunya. “Selain itu, pada periode kali ini donor darah akan dilaksanakan sebanyak dua sirklus sampai bulan Desember mendatang,” tambahnya.

Setelah dari Rektorat Unmul, minggu depan UKM yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai pelaksana donor darah terbanyak itu, akan melanjutkan kegiatan serupa di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unmul dengan target para civitas akademika di kampus tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Pembantu Rektor III, Prof. Dr. H. Helminuddin., MM turut hadir sebagai pendonor darah, diikuti beberapa pegawai lainnya. (hms/frn)