Di ITB, FMIPA UNMUL Tandatangani Kerjasama


Perjanjian kerjasama terjalin antara Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Mulawarman (UNMUL) dengan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB), Institut Teknologi Bandung (ITB). Hal itu terwujud setelah dilakukannya penandatanganan antara Dekan FMIPA UNMUL, Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si bersama Prof. Ir. Benyamin Sapiie, Ph.D, yang disaksikan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas UNMUL, Dr. Bohari Yusuf., M.Si  di Dekanat FITB, Kota Bandung, Senin, (04/03).

Seperti tertulis dalam naskah perjanjian, kerjasama ini bertujuan memenuhi kebutuhan dan memperoleh manfaat bagi kedua belah pihak dalam hal bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang meliputi pengembangan sumberdaya manusia melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, pengembangan dan peningkatan potensi sumber daya alam melalui penyelenggaraan penelitian dan pengkajian. Serta perencanaan dan pembangunan yang tepat, terarah, terpadu, dan berkelanjutan melalui kegiatan konsultasi dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan untuk tahun pertama dari kerjasama ini adalah blended learning, kuliah online, penelitian, dan kuliah mahasiswa Geofisika FMIPA UNMUl di ITB dengan sistem transfer kredit,” ungkap Dekan FMIPA UNMUL didampingi Koordinator Prodi Geofisika Drs. Piter Lepong, M.Si. (hms/rmy/frn/hms_fmipa/nzkqb)

 

Foto: Reza Maulana Yusuf