Civitas Akademika Unmul Peringati Hardiknas


“Saya ucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kepada semua pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, penggiat, serta pencinta dunia pendidikan dan kebudayaan di seluruh tanah air,” sebut Rektor saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI), Mohammad Nuh, pada peringatan Hardiknas tahun 2014, di Halaman Rektorat Unmul, Jum’at, (02/05).   

“Kita semua berkeinginan agar program-program yang baik dapat dipertahankan, diteruskan bahkan ditingkatkan. Namun, program yang kurang baik, harus ditinjau ulang keberlanjutannya untuk disempurnakan agar menjadi program yang jauh lebih baik dan bermanfaat. Semoga apa yang kita lakukan dalam dunia pendidikan dan kebudayaan selama ini, menjadi bagian dari amal kebajikan kita. Amin,” tambahnya.

Dalam upacara yang dipimpin oleh Rektor sebagai Pembina Upacara itu, dalam sambutannya, Menteri mengajak peserta apel yang hadir untuk menyukseskan tema peringatan Hardiknas tahun ini, yaitu “Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul”.

Tema tersebut ungkap Menteri, mengingatkan bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan lebih jauh dari itu, yaitu bahwa pendidikan pada hakikatnya, adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul.

Pada upacara yang di mulai pukul 07.30 WITA tersebut, Rektor menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada puluhan pegawai dari unsur dosen maupun tenaga kependidikan berdasarkan keputusan Presiden tanggal 22 April 2014 di Jakarta. Selain itu, dilakukan pula pemberian piagam penghargaan atas prestasi dari keberhasilan dalam pelaksanaan tugas keamanan bidang operasional di lingkungan Unmul. (hms/frn)