Career Day: PT. IPPS Tawarkan Peluang Karir untuk Alumni


UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT. PERKASA) Universitas Mulawarman (Unmul) berkerja sama dengan PT Intraco Penta Prima Servis (IPPS) membuka kesempatan untuk para alumni Kampus Hijau bergabung dengan perusahaan perdagangan alat berat tersebut.

Career Day 2018 terselenggara di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat Unmul, Rabu, (07/02). George Setiadi yang menjabat Managing Director mengungkapkan, didirikan pada bulan Agustus 2012, IPPS sebagai sebuah perusahaan perdagangan alat berat, dengan tujuan mengelola dealership Volvo dan SDLG di INTA Group. IPPS mengelola produk-produk berkualitas tinggi, yang terkenal karena keamanannya, ramah lingkungan dan efisiensi yang tinggi .

“Salah satu bentuk kepedulian PT. Intraco Penta dalam membangun dan membuka kesempatan kerja bagi  para Alumni dan mahasiswa Universitas Mulawarman adalah dengan mengadakan acara  hari ini, dirangkai dengan penyerahan bantuan alat,” katanya.

“Mengapa kita melakukan aktivitas ini, karena pada dasarnya perusahaan kami memerlukan sumber daya manusia potensial untuk perkembangan perusahaan. Dengan jumlah karyawan saat ini sebanyak 970 orang dan di tahun depan diperkirakan akan mencapai 1400” tambahnya.

Dihadapan ratusan peserta, perwakilan perusahaan memperkenalkan tanggung jawab dan deskripsi pekerjaan semua Departement antara lain dari Sales Manager, Marketing Manager, IT Manager,  Production Manager dan dari HRD.

Mewakili Rektor, Dekan Fakultas Teknik Unmul, Dahlan Balfas, ST., MT yang hadir di acara ini berpendapat, Career Day 2018 akan membuka wawasan mahasiswa, mengenai apa saja yang bisa dilakukan setelah selesai kuliah. Diakuinya, alumni yang unggul adalah alumni yang memiliki wawasan luas. “Bagi perusahaan, momentum ini merupakan saat yang tepat untuk merekrut putra-putri terbaik dari Kalimantan Timur. Manfaatkan kegiatan seperti ini untuk mencari peluang, bagi yang masih mahasiswa kegiatan ini bermanfaat guna mencoba membuka wawasan,” ulasnya.   

Sebagai salah satu bentuk CSR, PT. IPPS menyumbangkan sebuah mesin transmisi Volvo model PT2509 kepada Unmul yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan praktikum di laboratorium dengan bidang ilmu terkait. (hms/frn)