BI Goes to Campus Sambangi Unmul


Tahun 2017, Universitas Mulawarman (Unmul), menjadi tempat penyelenggaraan perdana kegiatan tahunan Bank Indonesia (BI) Goes to Campus. Di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat, Jum’at, (03/11) dan berlanjut hingga besok, Sabtu, (04/11) di GOR 27 September Unmul, BI mengangkat tema “Cinta Rupiah”.

Bekerjasama dengan Net TV, selanjutnya BI Goes to Campus dilaksanakan di lima kampus Indonesia, yakni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Samratulangi, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Udayana serta Universitas Andalas.

Sithowati Sandrarini, Kepala Kantor BI Kalimantan Timur (Kaltim), menjelaskan dalam sesi kuliah umum nanti ratusan mahasiswa sebagai peserta akan mengenal tentang uang rupiah yang baru, lengkap dengan ciri-ciri keasliannya. Civitas akademika dipilih sebagai peserta diakuinya, karena mahasiswa merupakan masyakarat Indonesia yang tergolong generasi millennial.

“Mahasiswa memiliki komunikasi terbuka dan minat yang tinggi terhadap kemajuan zaman, serta arus global dan informasi. Penyelenggaraan lomba vlog dan blog yang kita adakan juga merupakan media sosialisasi terhadap kebijakan BI,” jelasnya.

Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si menegaskan, pemahaman dari Bank Central Indonesia kepada masyarakat secara khusus di dunia kampus akan terwujud. Apresiasi tinggi juga diberikannya kepada BI karena telah percaya kepada Unmul sebagai tuan rumah. Tema Cinta Rupiah, urai Rektor perlu didukung bersama, karena dirasa masih banyak orang yang ingin mendaptkan rupiah dengan tidak wajar.

“BI Goes to Campus merupakan bagian yang harus didukung, karena BI selama ini dirasa sudah sangat peduli kepada mahasiswa, misalnya dengan kontribusi beasiswa untuk para mahasiswa setiap tahunnya. Namun begitu, saya meminta perlu dilakukan peningkatan untuk pemberian beasiswa setiap tahunnya,” katanya sebelum membuka acara yang disambut tepuk tangan riuh dari mahasiswa.

Di kegiatan ini hadir pula, Deputi Gubernur Direktur Divisi Layanan Informasi Publik Komunikasi Digital, Departemen Komunikasi, Bank Indonesia (BI), Edhie Haryanto dan Asisten Direktur Divisi Perencanaan, Pengendalian, dan Relasi Internal, Departemen Komunikasi, BI,  Cecep Ridwan. (hms/frn)