BEM Faperta Unmul Peduli Lingkungan Kampus


Dekan Faperta Unmul, Ir. Hj. Rina Shintawati Asra, MP mengatakan, dari tujuh plang yang dipasang dititik keramain kampus, bisa menjadi peringatan untuk menciptakan suasana bersih, nyaman dan hijau di kampus. Meski begitu menurutnya, peringatan tersebut harus dibarengi kesadaran para civitas akademika untuk membuang sampah pada tempatnya, serta tidak merokok di sembarang tempat.

Dirinya menambahkan, semua pihak harus bisa saling mengingatkan apabila masih ada yang melakukan tindakan merokok tidak pada tempatnya, juga segala tindakan yang bisa mengotori lingkungan kampus.

“Silahkan tegur bila ada dosen, karyawan atau mahasiswa yang melanggar aturan dikawasan yang telah kita beri tanda khusus ini. Kita bersama harus bisa menjaga serta melestarikan lingkungan juga menaati segala aturan yang ada di fakultas pertanian,” terang Dekan.

Sementara Presiden BEM Faperta berharap, aktivitas yang dilakukan bisa menyadarkan mahasiswa akan kelestarian lingkungan, sekaligus menciptakan suasana hijau dan bersih di kampus Unmul.

“Di akhir masa jabatan organisasi kami, melalui pemasangan plang kawasan bebas asap rokok dan bebas sampah ini, kami harap mahasiswa bisa sadar akan pentingnya lingkungan mari kita saling menjaga dan menyadari akan kawasan pendidikan yang berwawasan lingkungan,” harapnya.

Selain dihadiri langsung Dekan, dalam kegiatan tersebut hadir pula Pembantu Dekan III Faperta Unmul, jajaran dosen, dan para himpunan mahasiswa Faperta. (hms/frn)