Asah Kemampuan Siswa dalam Astramatika XXIV


Astramatika ke XXIV diikuti oleh 116 kelompok Sekolah Dasar, 71 Kelompok Sekolah Menengah Pertama, 74 kelompok Sekolah Menengah Atas, serta 22 orang peserta dari tingkat Sekolah Menengah Kejuruan di wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Adapun para peserta akan melalui tes tertulis untuk madiri dan kelompok, adu cepat berhitung, juga keterampilan menggunakan alat peraga.

Tidak hanya berperan sebagai panitia pelaksana saja, para mahasiswa di Himaptika, turut serta terlibat aktif menyiapkan soal-soal yang diujikan di bawah pantauan langsung oleh para dosen pembimbing.

“Pada tahun ini kami juga mengadakan workshop matematika. Dalam pelaksanaannya kami membagi menjadi dua materi yaitu alat peraga dan high order thinking skill dan diikuti 58 orang peserta dari kalangan guru bidang ilmu matematika,” seru Yahya Fatahillah sebagai Ketua Panitia Astramatika XXIV di Gor 27 September Unmul.

Astramatika yang tahun ini mengangkat tema “Membangun Semangat Pelajar Kreatif dan Sportif dalam Berkompetisi dan Berprestasi di BIdang Matematika” dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili oleh, Staf Ahli Gubernur Bidang Pertanian, Sumber Daya Alam  dan Lingkungan Hidup, Prof.Dr. Ir.Marlon Ivanhoe Aipassa, M.Agr. Kamis, (16/02). Sementara, dari internal kampus tampak Dekan FKIP Unmul, Prof. Dr. H.M Amir M, M.Kes, serta Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Aditya Irawan, S.Pi., M.Si. (hms/frn)