Apel Gabungan Awal Tahun, Rektor Serahkan Penghargaan


Mengawali tahun 2014 dalam sebuah apel gabungan bersama yang diikuti seluruh civitas akademika di lingkungan Universitas Mulawarman (Unmul), Rektor Unmul Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU menyerahkan sertifikat penghargaan kepada para mahasiswa beprestasi di beberapa bidang keilmuan serta olahraga dari beberapa even nasional sampai ke level internasional.

Didampingi Pembantu Rektor III Unmul Prof. Dr. H. Helminuddin., MM dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur (Kaltim), Dr. Zuhdi Yahya, Rektor menyerahkan beberapa penghargaan kepada mahasiswa yang berhasil meraih hasil yang gemilang pada beberapa ajang seperti Juara Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Perguruan Tinggi, Juara dua atau peraih medali perak untuk Tim Futsal Kaltim di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XIII tahun 2013, tidak ketinggalan pada level Internasional Unmul turut memberikan sumbangsihnya kepada daerah dan negara melalui mahasiswa Unmul yang menyumbangkan medali emas pada ajang Sea Games ke 27 di Myanmar pada cabang olahraga Kempo, Gulat dan Catur.

“Pesan saya laksanakan program tridharma perguruan tinggi yang berkualitas, majukan universitas ini salah satu dengan mengikuti kegiatan-kegiatan keilmuan maupun olahraga. Semoga Unmul selalu memberikan sumbangsih untuk daerah dan negara ini,” ucap Rektor.

Sementara, Ketua KONI Kaltim bersyukur atas capaian yang diraih para atlet Kaltim yang tercatat sebagai mahasiswa di Unmul. Ia juga berharap Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah disepakati bersama bisa diarahkan kearah yang lebih baik lagi di tahun ini.

Pada kesempatan yang sama, Rektor juga menyerahkan beberapa peralatan pendukung untuk menunjang kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan  Mahasiswa (UKM) dan organisasi di kampus Gunung Kelua sebutan Unmul. (hms/frn)