55 Regu Pramuka Penggalang Siap Berlomba Dalam PPUM III


Secara resmi membuka lomba ini ialah Pembantu Rektor III Unmul Prof. Dr. Ir. H. Helminuddin, MM pada Kamis (21/11) di halaman Auditorium Unmul. Didampingi Pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Pembina Gugus Depan Unmul diantaranya. Selain itu juga hadir Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Samarinda Ir. Arpan Zainal dan beberapa pengurus Kwarcab Samarinda.

Rencananya kegiatan ini akan mempertandingkan beberapa mata lomba seperti pioneering, hasta karya, pentas seni, dan penjelajahan. Sebanyak 55 regu pramuka penggalang yang berasal dari sekitaran daerah kota Samarinda telah siap berkompetisi.

PR III Unmul dalam sambutannya mengungkapkan rasa antusiasnya terhadap kegiatan ini, Helminudin tidak menyangka jumlah peserta yang mendaftar mencapai angka 500 orang pramuka Penggalang. “Saya akan bantu UKM Pramuka Unmul untuk menggelar kegiatan ini seperti yang diharapkan peserta, berkualitas dan menarik,” tutur Helminuddin.

Usai pembukaan, lokasi perkemahan ditinjau oleh Ketua Kwarcab Samarinda Ir. Arpan Zainal dan beberapa pengurus Kwarcab Samarinda didampingi Irman Irawan, M.Sc. Sedangkan lokasi perkemahan sendiri terletak di ruang terbuka milik Unmul di halaman Auditorium Unmul.