2500 Mahasiswa Ikuti Seminar Sehari KPC


Mengangkat topik “KPC Good Mining Practice” kegiatan yang dibuka oleh Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU tersebut dihadiri langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) KPC, Endang Ruchijat sekaigus menjadi narasumber bersama R. Utoro selaku Chief Operating Officer (COO) KPC.

Sebelum seminar dan diskusi yang disambut antusias mahasiswa tersebut, di tempat yang sama diadakan pula penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) antara Rektor dengan CEO KPC.

“Sebelumnya, beberapa tahun lalu kita juga pernah bekerjasama dengan Unmul untuk bidang pengembangan SDM. Dan sekarang akan diperkuat lagi,” ucap Endang Ruchijat. “Kerjasama lain dengan Unmul kami juga sudah bekerjasama dengan Program Pascasarajana untuk menyelenggarakan Program S2 di Sangatta, serta tercatat sudah banyak alumni Pasca Unmul bekerja di KPC,” tambahnya.

Lebih jauh harapannya, segenap civitas akademika Unmul bisa berkontribusi untuk perkembangan KPC, karena perusahaan pertambangan batu bara yang berskala dunia, dan berlokasi di Kabupaten Kutai Timur ini, ungkapnya, harus menjadi kebanggaan Kaltim dan Indonesia secara umum.

Sediakan Puluhan Doorprize Menarik

Yang cukup menarik dari seminar yang membahas pengelolaan tambang yang baik dan benar ini, pihak KPC menyiapkan puluhan doorprize menarik untuk para mahasiswa sebagai peserta melalui kupon undian untuk mendapatkan hadiah menarik yakni 2 unit Ipad, 2 unit Samsung Galaxy Tab 3, 2 unit Net Book, 4 unit TV 24”, 10 Blackberry, dan 50 Power Bank. Jauh beberapa hari sebelumnya KPC telah menyediakan 2000 lembar kupon doorprize secara gratis yang dibagikan melalui koordinasi dengan Rektorat Unmul, disusul pembagian 500 lembar kupon secara On The Spot di GOR 27 September Unmul saat acara akan berlangsung. (hms/frn)