176 Mahasiswa Fisip Ikuti Yudisium Gelombang II 2017


Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman (Unmul) kembali menggelar yudisium, Kamis (06/07). Pada Yudisium Gelombang II Tahun 2017 ini diikuti sebanyak I76 Mahasiswa. Terdiri dari tiga mahasiswa Diploma, 159 mahasiswa Sarjana dan 14 mahasiswa Pascasarjana. Dengan demikian, jumlah mahasiswa FISIP per 06 Juli 2017 tercatat sebanyak 5.476 orang.

Dalam sambutannya Dekan FISIP Unmul, Dr. H. Muhammad Noor, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang mengikuti yudisium, juga kepada orangtua yang sudah berhasil mengantarkan anak-anaknya sampai dengan selesai masa studinya.

“Sekarang medan anda semua sudah berubah. Kalau dulu medan anda di FISIP, kini medan juang anda adalah di masyarakat. Tingkat kompetensi di luar sana sangatlah ketat, hanya orang-orang yang memiliki kemampuan, tekad dan semangat yang kuat yang akan mampu berkompetensi,” ucap Dr. M. Noor dalam acara yang digelar di Auditorium Unmul ini.

“Kami berharap para lulusan tidak hanya mencari kerja, tapi ciptakanlah lapangan pekerjaan itu. Agar lebih banyak tenaga kerja yang dapat diserap,” tegas Dekan mengakhiri sambutannya.

Untuk diketahui, terbaik pertama pada Yudisium Gelombang II ini diraih oleh Imanuella Yunike Palinoan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.89 dari program studi Ilmu Komunikasi. (hms/rob)